8 0
Read Time:57 Second

Sukamulya- Rabu, 31 Januari 2024, Pj. Gubernur Banten beserta jajarannya berkenan hadir dalam Pembagian Bansos yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Sukamulya. Di sela kunjungannya tersebut, beliau juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Saung Bakul yang merupakan salah satu UMKM yang juga telah dicanangkan menjadi Kampung Tematik Rintisan Kwartir Ranting Sukamulya serta telah menjadi Pilot Project Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang dengan produk andalannya adalah anyaman bambu.

Salah satu produk yang menarik minat Bapak Al Muktabar selaku Pj. Gubernur Banten adalah Peci anyaman bambu dan kulit kayu yang ternyata sudah dipasarkan ke beberapa daerah di Indonesia. Kang Dhany selaku Owner Saung Bakul mengungkapkan “Saung Bakul merupakan salah satu usahanya untuk mengembangkan potensi daerah, khususnya di Kecamatan Sukamulya, dengan adanya Saung Bakul diharapkan dapat meningkatkan tingkat perekonomian di lingkungan sekitar, selain itu juga dapat meningkatkan minat generasi muda untuk belajar dan melestarikan anyaman bambu maupun bahan alami lainnya”.

Di kesempatan lainnya, beliau juga mengungkapkan “Terima kasih kepada semua pihak, baik masyarakat, pemerintah desa, kecamatan, Kwartir Ranting Sukamulya, Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang serta pihak lainnya yang telah membantu dalam memperkenalkan dan mengembangkan Saung Bakul, sehingga dapat terus berkembang hingga saat ini”.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *